Poisonous People

Poisonous people atau “orang beracun”, merupakan orang yang bisa meracuni pemikiran dan pola pikir terhadap kita. Memang secara sepintas poisonous people ini tidak kelihatan, karena mereka juga manusia biasa seperti kita, untuk mengenalinya bisa kita cek dengan empat ciri sebagai berikut :

Yang pertama Poisonous People biasanya memiliki pengetahuan yang cukup bagus, sehingga setiap kita meminta pendapat suatu ide dia dapat memberikan alasan yang cukup bagus agar kita tidak berhasil. Sebagai contoh saya punya teman yang tipe seperti ini, waktu itu saya bertanya terhadap dia tentang usaha jualan lampu HID untuk mobil, dah dengan enteng dia menjawab bahwa prospek jualan lampu HID tidak bagus karena lampu HID sangat kurang bagus bila untuk cuaca kurang berkabut, dan dia menambahkan lagi bahwa sebentar lagi lampu HID akan di larang oleh undang-undang karena menyilaukan orang lain sambil dia menunjukan bukti-bukti bahwa ada beberapa pengguna lampu HID yang di tangkap oleh polisi lalu lintas.

Yang kedua Poisonous People ini bisa menilai kelemahan orang lain dengan cepat serta biasanya dia gunakan untuk meracuni pikiran sekelompok orang sehingga si Poisonous People ini diakui oleh sekelompok orang karena kelemahannya tertutupi dengan menunjukan kelemahan orang lain. Beberapa saat lalu juga saya pernah mendapatkan cap sebagai orang yang pelit dari sekelompok orang, awalnya saya sempat kaget namun setelah saya telusuri ternyata statment ini terjadi karena ada salah seseorang teman saya yang tergolong sebagai Poisonous People mengatakan pada sekelompok orang disekitar saya bahwa saya pelit, dia menunjukan kepada sekelompok orang tersebut bahwa saya kemarin cari handphone yang murahan (blackberry huron) dan dia mengatakan “wong beli yang bagus aja bisa, kok cari yang murahan pelit tuh”. Namun karena saya tidak mau terkena efek dari racun dia maka ya saya diamkan saja hehe.

Yang ketiga Poisonous People ini akan baik dengan siapa saja yang tunduk dan menghormatinya. Sedangkan orang yang berlawanan dengan dia akan di beberkan semua kelemahan dan keburukannya.

Yang keempat Poisonous People ini pandai berdebat sesuai dengan apa yang dia anggap benar. Beberapa saat lalu saya makan bersama teman-teman saya, kebetulan si Poisonous People ini ikutan makan bersama juga. Saat itu salah satu teman saya bercerita tentang penting nya asuransi, namun karena si Poisonous People ini tidak suka asuransi maka dia bisa menjelaskan kerugian dari asuransi, dimana asuransi ambil untung dari kita dan dia juga menambahkan bahwa bila kita memutarkan uang yang kita gunakan untuk asuransi maka hasilnya akan berlipat wow.

Nah  itu tadi empat ciri dari Poisonous People. Apabila diantara teman kita ada yang bertipe Poisonous People maka segera kita hindari bergaul terlalu dekat dengan dia, karena lama kelamaan kita bisa menjadi Poisonous People juga. Jadilah bijak bila kita berteman, ingat pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik.

Iklan
Categories: Pengembangan Diri | Tag: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: