Dream Come True

Dream come true, apa yang ada di benak anda ketika dengar kata itu?. Hmm mungkin sebagian berkata itu sesuatu yang saya inginkan dan sekarang telah tercapai. Ada juga yang berkata sesuatu yang luar biasa dan saya mendapatkannya. Mungkin setiap orang punya presepsi berbeda tentang dream come true, nah untuk dapat memperoleh impian kita maka di perlukan langkah-langkah berikut ini :

Mimpi adalah bebas. Setiap kita bebas bermimpi apapun itu juga, kan ngga ada tuh misal kita mimpi terus ada yang berkata “kamu melanggar undang-undang mimpi no xxx”. Jadi kita boleh bermimpi sebebas-bebas nya bahkan mimpi bisa terbang nya Wright bersaudara pun akhirnya tercapai dengan ditemukannya pesawat terbang.

Mimpi boleh tidak realistis tetapi langkah-langkah mencapai mimpi itu harus realistis. Nah setelah kita memiliki mimpi (apapun itu juga, bahkan mimpi yang tampak tidak mungkin sekalipun), kita harus menetapkan langkah-langkah agar mimpi tersebut menjadi realistis caranya :

  1. Motivasi diri anda tiap hari bahwa anda bisa mencapai mimpi tersebut, bila perlu tuliskan di bagian bagian yang mudah anda lihat sehingga setiap anda melihatnya akan membuat semangat anda bangkit kembali.
  2. Bayangkan kita telah mencapai mimpi tersebut, rasa senang dan gembiranya sehingga akan menambah semangat kita untuk terus berjuang.
  3. Katakan tiap memulai hari bahwa kita bisa mencapai mimpi tersebut, ingat bahwa kita diberi kuasa oleh Tuhan untuk memerintahkan alam semesta. “Jika kita memiliki iman sebesar biji sesawikita bisa memindahkan gunung. Iman dapat menghasilkan perbuatan luar biasa yang sesuai dgn kehendakNYA.
  4. Buat strategy untuk mencapai mimpi tersebut. Kemarin malam saat saya pulang dari solo saya berkata kepada teman saya “kalau kita melawan 1000 orang dan kekuatan kita 1000000 orang itu namanya bukan strategy, tetapi kalau kita melawan 1000 orang dan kekuatan kita 100 itu baru namanya strategy”. Untuk strategy mencapai mimpi tersebut akan saya bahas di tulisan saya yang lain.
  5. Action. artinya segeralah melangkah dan lakukan tindakan.
  6. Berdoa dan minta petunjuk Tuhan. “Do Your Best and let God do the rest”


Iklan
Categories: Pengembangan Diri | Tag: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: