Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh

Jaman waktu masih kecil kita diajari oleh guru kita bahwa bersatu kita teguh bila bercerai kita runtuh, dan hal tersebut pula yang membuat negara kita Indonesia merdeka. Teringat sebuah ilustrasi bahwa kalau satu buah lidi maka gampang sekali dipatahkan, sedangkan apabila lidi-lidi tersebut di satukan maka susah untuk dipatahkan.

Ternyata makna dari kata-kata tersebut masih dapat kita gunakan di kehidupan sekarang ini. Contohnya di perusahaan tempat kita bekerja yang didalam nya terdapat bermacam-macam orang dari latar belakang, suku, agama, status sosial dan lain sebagainya yang berbeda. Namun apa yang terjadi bila yang kita lihat hanyalah perbedaannya? tentunya akan menimbulkan kekacauan. Ilustrasi lain, dalam tubuh kita ada tangan kanan dan tangan kiri, seandainya salah satu tangan memandang perbedaan tangan lainnya apakah fungsi dalam tubuh kita akan sempurna (bayangkan tangan kanan dan kiri memiliki fungsi dan letak yang sama).

Perbedaaan ini sebenarnya malah membuat hidup kita lebih lengkap, karena yang kuat akan menanggung yang lemah dan setiap orang pasti punya titik kekuatannya masing-masing. Biarlah segala perbedaan ini bersinergy untuk menghasilkan sesuatu yang lebih sempurna.

Advertisements
Categories: Bisnis, Pemasaran dan Asuransi, Pengembangan Diri | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: