Ngeblog Dapet Duit ?

Ngeblog dapet duit, ketika mendengar kata-kata itu terbesit di pikiran saya bahwa dengan ngeblog kita dapet duit, yang perlu kita lakukan adalah menulis, menulis dan menulis (tampak gampang). Namun ada hal yang harus diperhatikan untuk blogger pemula seperti saya, ternyata dapet uang dari blog itu ngga segampang yang kita bayangkan, kita diharuskan untuk berjuang meningkatkan trafic, membuat artikel asli (klo copas biasanya malah menuai kritikan dan cacian), dan yang paling penting adalah konsistensi.

Setelah saya baca baca blog orang serta baca baca buku ternyata ada 2 sumber pendapatan melalui blog. Yang pertama adalah pendapatan / income secara langsung dan yang kedua adalah pendapatan / income secara tidak langsung.

Pendapatan / Income secara langsung adalah pendapatan yang didapat dari blog itu sendiri. Contoh dari pendapatan secara langsung adalah dengan melalui iklan yang dipasang di blog kita, google adsence, pay per clik program, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk pendapatan secara tidak langsung adalah dengan mempromosikan usaha / jualan anda di blog (seperti yang saya lakukan di blog ini saya mempromosikan usaha rental mobil, warnet dan toko accesoris komputer saya).

Sebagai nasehat untuk para pemula blogger sebagikan uang bukan dijadikan tujuan utama dari anda ngeblog. Fokuskan kegiatan ngeblog untuk meningkatkan kemampuan kita dalam menulis, maka perlahan tapi pasti anda akan mendapatkan manfaatnya. Semoga bermanfaat.

Iklan
Categories: Bisnis, Pemasaran dan Asuransi, Komputer | Tag: , , , , , , , , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “Ngeblog Dapet Duit ?

  1. Jadikan ngeblog bukan suatu usaha, tp jadikan suatu hobby… hehehehe… semangad wan…

    salam blogger cupu
    http://imherry.blogdetik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: