Entrepreneur Bunglon

Sebagian dari kita tentunya tau apa itu bunglon, namun jarang dari kia pernah melihat bunglon karena sifatnya yang bisa berubah ubah warna sesuai dengan tempat dimana dia berada. Sifatnya yang bisa berubah ubah membuat lingkungan sekitar sulit untuk mengenali nya.

Kehidupan seorang entrepreneur sebenarnya mirip dengan bunglon ini, karena terkadang seorang entrepreneur tidak diketahui penghasilan tetap nya dari mana kalau cuma diamati secara sepintas, seperti bunglon yang tidak kelihatan bila tidak diamati lebih dalam. Karena kemampuan nya yang tidak di ketahui oleh para pesaingnya maka entrepreneur juga susah untuk di makan oleh pesaingnya. Namun untuk jadi entrepreneur bunglon ini tidak lah mudah karena :

  1. Harus bisa berubah-ubah sesuai dengan kondisi lingkunganya yang berarti perubahan dari dalam dirinya harus selalu dia tingkatkan, bahkan perubahan pun harus sesegera mungkin agar tidak di ketahui oleh pesaingnya.
  2. Harus bisa memfokuskan diri pada satu bidang dahulu, karena banyaknya yang bisa dia garap terkadang malah tidak fokus dan menghancurkan nya.
  3. Mencari peluang dan bukan uang. Bahkan ada beberapa entrepreneur yang hanya memiliki sedikit tabungan di bank, karena dia selalu memutarkan uangnya untuk peluang yang ada.
  4. Sabar dalam memperoleh penghasilan. Seperti bunglon yang harus berjalan pelan-pelan untuk mencari makanan.
Advertisements
Categories: Bisnis, Pemasaran dan Asuransi, Pengembangan Diri | Tags: , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: