Kapasitas Hati

Musim hujan adalah musim yang sangat dinantikan oleh penduduk yang daerahnya sulit air. Banyak dari mereka ketika hujan tiba membawa ember untuk menampung air sehingga bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Terinspirasi dari fenomena tersebut coba kita bayangkan, seandainya air hujan adalah kebahagiaan yang terdiri dari kemakmuran + kesehatan + cinta maka untuk dapat kebahagiaan yang banyak kita harus memperbanyak / memperbesar ember kita untuk dapat menampungnya. Ember disini berbicara tentang kapasitas hati.

Apa itu kapasitas Hati ?

Seperti layaknya air hujan yang terdapat bermacam-macam butiran air yang kemudian apabila ditampung didalam ember akan membentuk suatu kesatuan, demikian juga kapasitas hati merupakan kesatuan dari beraneka ragam attitude. Contoh nya adalah attitude kerajinan, tingkat pengendalian emosi, tingkat disiplin diri, dan macam-macam attitude lainya. Semakin besar kapasitas hati ini, maka semakin besar juga tingkat kebahagiaan anda. Oleh sebab itu mari latih diri kita untuk terus meningkatkan kapasitas hati kita.

Iklan
Categories: Love, Pengembangan Diri | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: