Hati hati belalang pelahap

Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman Tuhan semesta alam. (Maleakhi 3:11)

Sering kali penghasilan kita, sebesar apa pun tetap tidak bisa mencukupi kebutuhan kita sehari hari. Padahal diatas kertas antara pemasukan dan pengeluaran pokok kita lebih besar pemasukannya. Ketika uang yang masuk dengan uang yang keluar ternyata banyak uang yang keluar. Ada pepatah “mencari uang seperti menggali pasir dengan jarum, dan menghabiskannya seperti menyiramkan air ke dalam pasir”.

Belalang pelahap di dunia pertanian bisa menghabiskan hasil tanah dan membuat pohon anggur tidak berbuah. Di dunia modern sekarang ini bentuk belalang pelahap bisa berupa sakti penyakit, bencana alam, kecelakaan, kendaraan yang rusak, dll. Jadi kalau Allah tidak menghalau belalang pelahap, maka sia-sialah berkat-berkat yang tercurah dari tingkap-tingkap langit yang terbuka.

Untuk dapat menghalau belalang pelahap kita harus banyak bersyukur. Dan yang paling utama adalah mengembalikan apa yang menjadi hak Tuhan, persepuluhan.

Iklan
Categories: Pengembangan Diri | Tag: , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “Hati hati belalang pelahap

  1. Ping-balik: gkiibethel.com All for Crist Dalam hal PERSEPULUHAN | gkiibethel.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: