Jangan Jualan via Facebook Sebelum Baca Ini

Sudah menjadi trend saat ini bahwa banyak teman kita yang berjualan di facebook. Dengan harapan bahwa produknya akan laku, dan memang sistem viral dengan memakai tag cukup membuat produk anda dilihat teman anda. Namun, jangan sampai salah langkah apalagi mengganggu orang. Membuat produk anda dilihat banyak orang memang langsung bisa melejitkan sales. Tetapi, kalau anda terlalu sering promosi sampai level mengganggu, profile anda akan mulai diunfollow atau page anda akan diunlike.

Kalau mau jualan online via facebook, ada beberapa saran yang sebaiknya diikuti:

  1. Jangan sampai spam wall. Orang itu ndak suka dispam promosi, dimana wallnya penuh oleh promosi jualan kamu. Bagaimanapun mereka adalah teman kamu, maka perlakukanlah mereka seperti kamu memperlakukan mereka di dunia nyata. Apa jadinya bila kamu punya teman yang begitu datang langsung disodorin jualan? Rasanya tidak enak saat kita buka facebook ternyata isinya cuman iklan. Apalagi saat kita ditandai dalam sebuah foto, foto tersebut membuat kita penasaran. Setelah dilihat ternyata promosi.
  2. Bukan berarti anda tidak boleh promosi di facebook. Alih-alih memposting semua produk dalam 1jam, alangkah lebih baik jika diatur waktu iklannya lebih teratur. Semisal, sejam sekali. Bagaimana caranya? Aplikasi bernama buffer bisa mengatur tiap jam berapa tulisan kamu akan dimuat di twitter / Facebook.
  3. Jangan biarkan wall anda penuh oleh iklan saja. Maksud saya adalah, selipkan informasi yang berguna buat teman anda, juga sisipkan keseharian anda sebagaimana anda menggunakan facebook seperti biasa.
  4. Lalu, kapan sebaiknya kita pasang iklan? Posting iklan sebaiknya di jam2 tertentu dimana orang banyak buka facebook. Karena, seandainya kita posting tengah malam, paginya akan tenggelam oleh postingan orang lain . Berdasarkan pengalaman, orang paling banyak di facebook dan twitter itu di antara jam 4 sore sampai jam 9 malam.
  5. Usahakan punya toko online sendiri. Jangan cuman modal pakai profil facebook. mempunyai namaanda.com tidaklah mahal, biasanya hanya 100rb / bulan. Saat mempromosikan produk anda, usahakan di bawahnya beri tautan ke alamat produk di toko online anda. Jika anda mengalami kesulitan untuk membuat toko online, anda bisa memanfaatkan Troli.in karena tidak perlu berurusan lagi dengan kode HTML, PHP, Javascript, CSS, Web hosting, maintenance server dan lain-lain. Cukup mendaftar di situsnya. Mempunyai toko online menyebabkan brand anda semakin meningkat.
  6. Ingat bahwa tips jualan terbaik adalah menjual ke orang yang membutuhkan. Mencari orang yang membutuhkan barang kita gampang-gampang susah. Gampang, bisa beli iklan di facebook disesuaikan dengan niche. Susah, mengatur konversi. Tidak semua orang bisa terkonversi menjadi pembeli. Perlu dilakukan tes beberapa kali sampai menemukan demografis, gender, atau niche yang tepat.

sumber :  http://dropsugar.com/articles/156

Iklan
Categories: Bisnis, Pemasaran dan Asuransi | Tag: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: