Sekarang !!!

 

Ketika kecil saya pernah dengar cerita yang bunyinya seperti ini…

Ada seorang pemuda yang mampir di sebuah warung kopi yang baru dibuka dekat rumahnya. Dia pun langsung memesan secangkir kopi dan mengambil sebuah pisang goreng, dan melahapnya.

Ketika menyantap pisang goreng tersebut, dia melihat sebuah papan yang bertuliskan, “Hari ini bayar, besok gratis.” Yang terlintas di pikirannya saat itu, “Wah, kalo gitu, mending saya jangan makan banyak. Besok aja deh dateng lagi, lumayan gratis.”

Setelah membayar secangkir kopi dan pisang gorengnya, dia pun meninggalkan warung kopi tersebut. Keesokan harinya, dia ke warung kopi tersebut, dan langsung memesan secangkir kopi, dan melahap 5 pisang goreng, dan 5 tempe mendoan.

Tapi dia terkejut ketika dia hendak meninggalkan warung kopi tersebut. Si pemilik warung minta dia untuk membayar apa yang sudah dia santapnya hari itu. Si pemuda itu bilang, “Loh, kemarin saya datang ke sini dan jelas-jelas saya baca bahwa “Hari ini bayar, besok gratis.” Si pemilik warung bilang, “Iya, hari ini bayar, besok gratis.”

Papan itu memang masih ada di warung kopi tersebut, dan memang artinya… sampai kapan pun juga, siapa pun yang makan di situ hari itu, ya harus bayar. Gratisnya, baru ‘besok’…

Nah, dalam konteks kehidupan kita sehari-hari, banyak dari kita yang malas, dan selalu mencoba untuk menunda. “Besok aja ah.” Kalau ini terus dilakukan, jelas apa yang Anda ingin capai ngga akan pernah tercapai. ‘Gratisan’ itu ngga akan pernah ada.

Pasti Anda juga pernah dengar pepatah yang kira-kira bunyinya seperti ini: “Lakukanlah sebaik mungkin, seolah-olah hari ini adalah hari terakhir.” Kalau ini bisa jadi pegangan Anda dalam bertindak, jangan heran kalau Anda akan meraih sukses lebih cepat daripada yang Anda bayangkan.

Iklan
Categories: Pengembangan Diri | Tag: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: