Mimpi Tapi Masuk Akal Juga

Gol atau yang sering disebut dengan suatu hal yang Anda ingin dalam waktu yang sudah ditentukan, misalnya seperti saat ini masih awal tahun 2012. Apa yang Anda ingin capai saat 2012, atau Goal apa di tahun 2012 ini.

Jika Anda ingin membuat gol, gol tersebut haruslah :

  1. Tertulis
  2. Positif
  3. Spesifik

Goal boleh tidak masuk akal asal rencana harus masuk akal.Kemungkinan Anda untuk mencapainya lebih besar.Sekali lagi saya katakana bahwa ketika orang mengatakan goal harus masuk akal, ternyata enggak. Banyak sekali pencapaian-pencapaian hari ini yang 100 tahun lalu di anggap tidak masuk akal bahkan 5 tahun lagi tidak masuk akal “betul” bahwa kita secara pribadi cenderung over confident apa yang bisa kita capai dalam 1 tahun.

Tapi biasanya kita selalu under astimed apa yang bisa kita capai dibawah 10 tahun. Tentukan goal Anda, goal yang bener-bener diluar jangkauan Anda, tapi masih bisa Anda lihat, dengarkan baik-baik sekali lagi goal yang diluar jangkauan Anda. Mm…tidak bisa, mm..sedikit..mm…mm..Anda yakin 100 % Anda mencapai bisa jadi goal Anda kurang besar.

Jadi, goal Anda benar-benar diluar jangkauan sementara ini. Nanti Anda bisa mengambil langkah sehingga goalnya masih sedalam jangkauan, tapi goal tadi masih bisa Anda lihat.

Itu ihh..masih terlihat..itu ihh..cari cara, cari bantuan, cari alat, ih..saya bisa dapatkan”.

Setelah Anda tulis kemudian Anda review betul-betul Anda review, bahkan Anda tulis goal Anda tiap hari, sehingga selalu terlihat walau belum tercapai tapi masih bisa Anda lihat, sehingga kemampuan Anda sampai meningkat karena otak bawah sadar Anda akan mencapai goal tadi.

Iklan
Categories: Bisnis, Pemasaran dan Asuransi, Pengembangan Diri | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: