Beware !!! Undected Comfort Zone

great_work

Manusia pada dasarnya memiliki kecenderungan untuk merasa nyaman dengan hal-hal yang sudah biasa dilakukan. Rasa nyaman itu merupakan sesuatu yang menyenangkan, meski mungkin sebenarnya ada juga perasaan tidak puas. Namun banyak orang memilih untuk tetap diam didalam zona nyaman ( comfort Zone ) dan tidak bergerak maju ketimbang harus menghadapi kegelisahan dan ketidakpastian yang ada di luar zona tersebut.

Jim Collin mengatakan bahwa “Good is the enemy of great”. Menurutnya itu adalah salah satu alasan kita agak kita menjadi great didalam hidup kita. Seringkali kita merasa puas dengan sesuatu yang baik (good). Kita tidak memiliki sekolah yang hebat karena kita sudah berada di sekolah yang bagus. Hanya sedikit orang yang bisa mencapai sesuatu yang great karena sebagian dari mereka memilih jalan yang lebih mudah, yaitu berhenti pada sesuatu yang bagus. Dalam hal keuangan, masalahnya pun sama. Pekerjaan dan jabatan yang dirasa sudah baik, kepemilikan rumah dan mobil pribadi yang cukup akan membuat kita merasa nyaman dan berhenti bergerak maju. Saya sering sekali mengamati beberapa teman saya senang berada di dalam keadaan seperti ini. Meski pekerjaan yang di jalaninya membuat waktu bersama keluarga menjadi sedikit, meski lingkungan kerjanya keras dan saling sikut, meskipun di kantor tidak cocok dengan atasan, banyak dari mereka yang berusaha menutup mata dari semua kenyataan itu dengan berbagai macam alasan seperti “Gajinya besar”, “Kerja disini santai”, dll. Padahal sesungguhnya diluar sana masih banyak peluang lain yang sesungguhnya jauh lebih baik dan lebih nikmat dibanding zona nyaman yang mereka miliki.

Mungkin sebagian dari kita tidak sadar tekah kehilangan beberapa hal yang hebat karena sudah puas dengan apa yang ada di depan mata. Tapi dalam hal ini bukan maksud saya tidak bersyukur, namun sebenarnya ada banyak potensi didalam diri kita yang sebenarnya belum optimal. Dan dalam hal ini saya sedang berbicara tentang sesuatu yang bisa diraih setiap orang. Mencapai kehidupan yang lebih baik, mencapai kehidupan taraf keuangan yang lebih baik, mencapai kehidupan yang great bukan good.

Menjalani proses menuju pencapaian kehidupan keuangan yang great berarti Kita tidak boleh mudah berpuas diri. Kita tidak boleh terjebak didalam zona nyaman, dan kita harus tetap melangkah maju.

Saya sendiri sampai sekarang masih berjuang dengan proses ini. Saya berusaha mengevaluasi setiap kerja saya agar saya tidak terjebak dalam zona nyaman. Dan menurut saya ini tidaklah mudah namun karena keinginan saya untuk mencapai kebebasan financial di usia muda maka saya terus berjuang setiap hari untuk mengupgrade diri saya. Saya harap teman teman bisa terbebas dari zona nyaman dan mencapai kehidupan financial yang lebih baik.

GBU

Iklan
Categories: Bisnis, Pemasaran dan Asuransi, Pengembangan Diri | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: