Menjadi Saluran Berkat

laut mati

Sebagian dari kita tentunya tau yang namanya laut mati. Di laut mati orang bisa terapung dan airnya sangat asin. Laut Mati berada di antara wilayah Yordania dan negara Palestina.

Laut mati ini disebut mati karena airnya tidak mengalir kemana-mana lagi. Oleh sebab itu air nya memiliki kadar garam yang tinggi dan tidak ada mahluk hidup yang dapat hidup di laut mati ini.

 

Dari sini kita bisa belajar satu hal. Seringkali ada orang memiliki berkat yang melimpah namun dia tidak mau membagikannya kepada orang lain. Orang ini akan mengambil untung yang sebesar-besarnya tapi dia memberikan gaji ke karyawan seminim minimnya. Semboyannya dengan modal sekecil-kecilnya mendapat untung yang sebesar besarnya.

Namun apakah hal yang dilakukan itu bagus? Tentu saja tidak. Karyawan yang bekerja di perusahaan dia akan merasa tertekan sehingga mereka akan mengerjakan kerjaan mereka dengan tidak bersemangat yang menyebabkan produk yang dihasilkan kurang bagus. Sebagian dari karyawan akan melakukan korupsi untuk memenuhi kebutuhan mereka. Sebagian dari karyawan unggulan / berbakat akan segera pindah ke perusahaan kompetitor yang menyebabkan perusahaan kehilangan orang yang berkwalitas. Bila hal ini terus terjadi maka lama kelamaan yang terjadi adalah seperti laut mati.

Sebaliknya bila kita bisa menjadi saluran berkat maka perusahaan kita akan semakin berkembang, karyawan akan semakin loyal, produk yang dihasilkan akan semakin bagus kwalitasnya. Akibatnya cabang-cabang baru akan berdiri dan makin lama makin tambah besar.

Oleh sebab itu mari kita menjadi saluran berkat agar kita tidak menjadi seperti laut mati.

Iklan
Categories: Pengembangan Diri | Tag: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: