Menciptakan Aroma Wangi Positif di Tempat Kerja

image

Sudah selayaknya apabila kita lulus kuliah / sekolah kemudian beberapa memulai usaha sendiri, sedangkan beberapa lagi melamar pekerjaan di suatu perusahaan ataupun istansi. Nah untuk mendapatkan suasana kerja yang asik dan menciptakan hasil yang maksimal kita perlu membuat aroma tempat kerja kita wangi dengan hal yang positif. Berikut beberapa tips dari saya agar kita bisa menciptakan tempat kerja dengan aroma wangi yang positif :

1. Tepat Waktu
Mungkin beberapa dari kita menganggap bahwa tepat waktu merupakan hal yang kurang menarik, namun sebenarnya bahwa dengan kita tepat waktu maka kita sedang membangun kedisiplinan diri, kepercayaan orang lain, kebiasaan yang baik yang semuanya itu akan berdampak positif bagi diri kita.

2. Dengar dan Beri Perhatian
Sebagai pekerja baik itu sebagai bos ataupun karyawan kita tentunya tidak bekerja sendirian. Coba kita dengarkan dan beri perhatian terhadap masukan-masukan dari teman sekerja kita, dengan begitu kita akan mengetahui langkah-langkah apa yang kita perlukan untuk kepentingan bersama. Dengan setiap team bekerja dengan positif, maka kita juga akan mendapatkan aroma yang positif.

3. Amati Lingkungan Sekitar
Sebagai makhluk sosial kita harus mengamati lingkungan disekitar kita. Kita harus tau aturan-aturan apa yang ada di lingkungan kita dan kebiasaan apa yang sering dilakukan (contoh : mengucapkan salam bila bertemu). Dengan melakukan hal ini maka orang disekitar kita akan menghargai kita dan membuat aroma positif di tempat kita bekerja.

Iklan
Categories: Pengembangan Diri | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: