4 Prinsip Simple Keberuntungan

4-leaf clover on white background

Keberuntungan adalah sesuatu yang bisa diusahakan dan bukan sesuatu yang bersifat mistic yang tidak bisa di kendalikan oleh manusia. Cara pandang dalam segala sesuatu juga dapat mempengaruhinya. Sebagai contoh simak kisah berikut :

Si Budi adalah orang yang baik, dia memiliki sebuah kebun yang ia tanami dengan buah jeruk. Karena sikapnya yang dermawan dia sering memberikan beberapa kantung plastik buah jeruk tersebut kepada tetangganya. Suatu hari dia mendapatkan kiriman kotoran sapi sebanyak 1 ember dari salah satu tetangganya. Pada saat dia menerima kotoran sapi tersebut bisa saja dia berpikiran negatif dan marah kepada tetangganya, tetapi di lain sudut pandang apa bila dia menangkapnya dengan sikap yang positif maka bagi dia merupakan sebuah keberuntungan karena kotoran sapi tersebut sangat bagus bila digunakan sebagai pupuk untuk tanaman jeruknya.

Dari cerita singkat diatas dapat disimpulkan bahwa keberuntungan sebenarnya bisa kita ciptakan apabila kita memounyai sudut pandsng yang benar. Untuk mendapatkan keberuntungan diperlukan 4 prinsip simple sebagai berikut :

1. Memaksimalkan setiap kesempatan yang ada.
Setiap manusia pasti mempunyai kesempatan, hanya saja terkadang kesempatan tersebut terkadang tidak nampak seperti sebuah kesempatan. Contohnya beberapa saat lalu saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu pembicara di suatu tempat, bagi saya berbicara di depan umum merupakan sesuatu yang menegangkan. Pada saat itu saya memiliki pilihan untuk mengambil kesempatan itu atau menghindarinya. Bila saya menghindarinya pasti selamanya saya tidak akan pernah berani untuk berbicara di depan umum, namun karena saya menerima kesempatan itu sekarang saya sudah tidak terlalu grogi untuk berbicara di depan umum.

2. Mendengarkan suara hati

Apabila kita akan melakukan hal yang tidak bagus, pasti suara kita akan berteriak agar kita tidak melakukan hal tersebut. Ikutilah suara hati mu karena suara hati di ciptakan untuk menuntun kita kepada keberhasilan.

3. Optimis

Apa yang kita lakukan harus optimis bahwa hal tersebut baik dan menghasilkan buah yang positif. Apabila kita optimis maka secara otomatis pikiran kita akan mencari jalan keluar terhadap setiap kejadian yang ada.

4. Be 100 %

Apa yang kita lakukan dan kita pilih harus kita lakukan dengan segenap hati. Banyak orang yang tidak melakukan sesuatu dengan segenap hati yang malah menjadi hancur. Masih ingat dijaman SMU waktu sang playboy memiliki lebih dari 1 pacar? saya yakin pasti tidak ada satupun dari pacarnya yang nantinya menjadi pasangan hidupnya. Oleh sebab itu prinsipnya sama dengan yang lain seperti pekerjaan, rumah tangga, keyakinan, dan lain sebagainya harus kita lakukan dengan segenap hati (100%).

 

Iklan
Categories: Pengembangan Diri | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: