Test drive Mazda VX-1

mazda

Pada jumat lalu saya mendapat kesempatan melakukan test drive mazda vx-1 di Yogyakarta. Mazda vx-1 yang saya coba kali ini adalah tipe R Manual.

Bila dilihat dari sisi exterior mazda-vx1 ini tampak seperti mvp modern dengan desain mirip seperti sedan namun memiliki 3 baris tempat duduk dan groun clerance yang tinggi.

Dari sisi interior mazda-vx1 juga cukup mewah dengan balutan jok kulit asli ditambah aksen wood panel pada sebagian dasboard nya. Untuk audio juga tergolong cukup bagus karena panelnya sudah menyatu dengan dasbord. AC double blower juga membantu penumpang di barisan belakang agar tidak kepanasan, namun untuk performa AC saya rasa agak kurang dingin (mungkin karena saat itu cuaca panas sekali ya hehe). Untuk urusan seat, mazda vx-1 ini mampu menampung 7 orang penumpang (termasuk sopir).

Kesan elegan juga di raksakan dari balutan kulit asli di jok nya, ditambah kursinya yang cukup empuk membuat kita merasa di dalam mobil mewah.

Untuk performa saya cukup senang dengan mobil ini. Kompling yang ringan membuat kaki tidak cepat lelah. Dari sisi kemudi juga cukup ringan tetapi tetap mantap. Pada bagian kaki-kaki juga cukup baik dan mampu meredam lubang jalan pada kecepatan 80km/jam.

Mazda vx-1 ini masih dapat meminum bbm premium dengan perbandingan kira-kira 1 liter untuk 15 kilo.

Kompetitor terdekat mazda vx-1 ini adalah suzuki ertiga karena memang awal mulanya mazda vx-1 ini adahal suzuki ertiga yang kemudian di beli lisensinya oleh mazda. Dengan sentuhan mazda mobil ini menjadi lebih elegan namun harganya jadi lebih mahal dibandingkan dengan ertiga.

Secara keseluruhan saya cukup merekomendasikan mobil ini bagi keluarga yang ingin mempunyai mobil dengan harga ekonomis namun mendapat kesan elegan dan performa yang bagus.

Iklan
Categories: Automotive | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: