Ford Focus

Ford-Focus-2014-wall

Kamis kemarin saya mendapatkan kesempatan untuk melakukan testdrive varian terbaru dari mobil Ford yang diberi nama Ford Focus. Pertama kali saya datang ke dealer Ford yang berada di Kalasan Yogyakarta langsung mata saya tertuju ke Mobil Ford Focus ini yang kebetulan bewarna merah menyala. Kesan pertama bila kita lihat dari sisi exterior adalah sporty banget, terutama bila kita lihat dari sisi depan seperti mobil sport yang ada di film fast forious. Dari sisi ban bisa kita lihat sangat racing dengan bawaan ban standart merk michelin. Untuk urusan kaca windows ford ini cukup baik karena orang yang didalam akan tidak kelihatan tapi dari sisi dalam tetap terang, oh iya kaca film bawaan nya adalah dari vcool.

Ketika saya masuk kedalam mobil Ford Focus ini kesan yang pertama kali adalah mobil ini automatic banget. Bayangkan dari sisi kemudi sudah menggunakan smartkey, kemudian untuk menyalakan tape bisa dilakukan dengan perintah suara, bahkan kita bisa menghubungkan smartphone kita dengan mobil tersebut yang membuat kita bisa melakukan telepon tanpa memegang hp kita (langsung tersambung ke sound sistem). Yang lebih keren lagi adalah fitur automatic parking yang membuat mobil tersebut bisa parkir sendiri tanpa kita memegang setir.

Pada saat melakukan testdrive tiba tiba hujan guys, dan ternyata wipper nya bisa menyala otomatis dan kecepatannya bisa menyesuaikan tingkat deras hujan, wow auto banget hehe.

Dari segi keamanan mobil ini dilengkapi 4 buah airbags di sisi kanan, kiri dan 2 buah bagian depan. Fitur auto rem juga ada lho, yang menyebabkan pada jarak tertentu dan kecepatan tertentu mobil bisa mengerem otomatis yang membuat kita aman mengendarai terutama di jalan macet (fitur nya bisa di nyalakan dan dimatikan), Automatic banget kan guys.

Dari segi interior juga cukup mewah dengan balutan jok kulit, ditambah beberapa panel komputer yang membuat kesan modern juga dimiliki mobil ini. Atap rooftop juga dimiliki mobil ini yang membuat pecinta foto seperti saya bisa memotret bintang dari dalam mobil hehe.

Dari sisi suspensi sangat empuk, bahkan saat itu saya berjalan di kecepatan 80km / jam kemudian saya sengaja melewati jalan berlubang namun tidak begitu kerasa dan dari dalam tidak ada suara keras.

Bandrol untuk mobil ini berkisar Rp 400 jutaan, nilai sepadan karena fiturnya yang serba auto. Bila ada dana maka mobil ini sangat menarik untuk di miliki.

Untuk saya sendiri sedang berharap supaya di beri rejeki lebih agar bisa membelinya, doakan saja hahaha.

Iklan
Categories: Automotive | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: