Tanda Anda kelebihan Motivasi

Apa saja gejala overdosis motivasi itu?
1. Cita-citamu begitu tinggi. Tapi kamu sendiri merasa frustrasi dengan kenyataan yang ada. Saking frustrasinya sampai kamu mulai depresi. Bukannya melakukan sesuatu untuk membuat perubahan malahan kamu lebih banyak berkeluh kesah soal kondisimu yang belum mencapai apa yang kamu inginkan. Intinya kamu tahu banyak soal motivasi dan itu justru membuatmu makin sedih dan terpuruk, bukannya makin antusias dan bersemangat!

2. Kamu begitu termotivasi untuk terlihat sukses, kaya dan berhasil bahkan kamu mulai bersedia mengorbankan berbagai prinsip baik dalam dirimu demi meraih suksesmu. Bahkan, diam-diam kamu mulai melakukan hal-hal yang tidak etis demi bisa mewujudkan ambisimu.

3. Kamu merasa hampir telah mendengar dan membaca berbagai kata-kata dan kalimat motivasi. Tapi kamu sendiri merasa tahu banyak tapi tidak banyak yang kamu praktekkan. Kamu merasa bahwa itu untuk orang lain, bukan untuk dirimu sendiri.

4. Besar nafsu tenaga kurang. Dirimu mulai berinvestasi ataupun melakukan hal-hal yang mengandung resiko dengan keyakinan positif bahwa kamu akan bisa mengatasinya. Misalkan cicilan rumah, tapi sebenarnya kondisi keuanganmu tidak memungkinkan. Tapi ketika didiingatkan, justru kamu bilang, “Harus positive thinking dong!”

5. Kamu banyak menasihati dan mengajari orang dengan banyak nasihat tapi kamu sendiri tidak banyak mempraktekkannya. Malahan ada yang mulai mengkritik dirimu dengan mengatakan, “Kamu memgajari orang lain, tapi mungkin saatnya kamu praktekkan dalam hidupmu”. Ouch! Sakit banget!

Nah kalau kamu merasa bahwa mulai mengalami sindroma di atas bisa jadi Anda mulai overdosis motivasi. Sebenarnya bukan motivasinya yang salah. Tapi saatnya Anda bertindak, sabar dan mengambil langkah-langkah strategis untuk memperbaiki dan mengambil langkah mewujudkan impianmu!

Salam Warior …
Iklan
Categories: Bisnis, Pemasaran dan Asuransi, Pengembangan Diri | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: