Perbedaan KanGen Water dan Air Alkali


Serupa tapi tak sama, itulah yang ingin kami sampaikan kepada para pecinta air minum kesehatan. Banyak sekali air – air kesehatan yang beredar luas mungkin membuat anda bingung menentukan mana yang bagus mana yang tidak bagus. Air putihkan sama saja!? Sebuah pernyataan yang mungkin sudah sering kita dengar tapi seperti yang kami sampaikan di awal tadi, air putih itu serupa tapi tak sama. Termasuk air dengan kategori alkaline water atau air yang memiliki pH Basa seperti Kangen Water dan air merk lain yang beredar luas dipasaran.

Ups.. bukannya Air Kangen sama dengan air alkali? Yes, tepat sekali, dulu kami juga berpendapat sama saja, namun setelah dengar penjelasan dari dr. Zaidul Akbar seorang pakar Herbal & penulis buku jurus sehat ala Rasulullah yang meneliti proses kerja mesin Kangen Water akhirnya kami semakin tercerahkan dan percaya bahwa Kangen Water ini berbeda dengan Alkaline Water. Lantas, dimana letak perbedanya? Mari kita bahas.

Air Alkali dan Air Kangen sama – sama memiliki pH Basa, namun proses pembuatannya sangat berbeda. Air alkali adalah air biasa yang ditambahkan sejumlah mineral basa sehingga pH nya naik atau berubah menjadi basa, ada proses penambahan unsur mineral disana sehingga wajar jika ada yang berpendapat bahwa minum banyak air alkali bisa berbahaya karena dapat mengakibatkan alkalosis (kelebihan basa) yang gejalanya mirip dengan asidosis (kelebihan asam).

Bagaimana dengan kangen water atau air kangen? Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Kangen water memiliki 3 keunggulan yang membuatnya istimewa yaitu: Anti Oksidan tinggi, Micro Cluster dan Alkalizing. Sebelum kita bahas dimana letak perbedaannya, akan lebih mudah difahami jika kita mengetahui proses terjadinya air baku (air biasa pH 7) menjadi air Kangen. Mesin air kangen adalah medical device yang sudah diakui 6500 dokter di Jepang yang merupakan mesin elektrolisis, sekali lagi elektrolisis bukan mesin pemurnian air atau reverse osmosis yang banyak dikenal luas di Indonesia.

Elektrolisis mengubah energi listrik menjadi energi kimia. Sederhananya air biasa yang merupakan air sumber ketika melalui mesin air kangen akan mengalami proses “tersambar petir” yang dihasilkan oleh plat titanium sehingga berubah struktur molekulnya dari macro cluster (air besar) menjadi micro cluster (air kecil). Untuk memudahkan pemahaman, kami berikan sebuah ilustrasi ya, anda bayangkan seuntai buah anggur, lalu sebuah botol plastik air mineral kemasan katakanlah volume 1,5 liter, sebut saja kemasan air mineral merk X. Pertanyaannya bagaimana cara anda memasukan satu untai buah anggur tadi kedalam botol? Tepat sekali, anda cerai berai atau bahasa Jepangnya “dipretelin” satu per satu anggurnya sehingga mudah masuk kedalam botol, itulah yang disebut sebagai proses disosiasi dari macro cluster menjadi micro cluster, bisa dibayangkan, difikirkan sampai disini? Oke dilanjut ya, proses disosiasi tadi menyebabkan terpisahnya molekul air:

H2O (MACRO CLUSTER) → H+ + OH- (micro cluster)

Proses tersebut (disosiasi) menyebabkan pH air menjadi naik serta mengandung anti oksidan tinggi sebagai supply electron bagi sel tubuh yang hilang akibat radikal bebas.

Tidak ada penambahan zat apapun dalam proses disosiasi ini sehingga Kangen Water aman jika dikonsumsi seperti air minum yang biasa kita konsumsi sehari – hari. Karena proses disosiasi inilah Kangen Water lebih tepat disebut sebagai Alkalizing Water bukan Alkaline Water, faham? Kesimpulannya Kangen water dan air alkali sama – sama mengandung pH basa namun proses perlakuannya sangat berbeda, air alkali karena penambahan mineral basa, sedangkan kangen water karena proses disosiasi, sehingga tidak heran jika air alkali yang beredar luas dipasaran tidak mengandung micro cluster dan anti oksidannya bernilai positif (tidak punya anti oksidan) hanya mengandung pH basa saja. Bahkan peran micro cluster sangatlah penting karena ia menjadi “supir” untuk pH basa dan anti oksidan sehingga efektif memasuki sel – sel tubuh kita.

Iklan
Categories: KanGen Water | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: